Tanaman Angiosperma


Angiosperma adalah tanaman yang bereproduksi secara seksual oleh pengembangan dan penyerbukan bunga. Dengan mendapatkan bantuan burung, lebah atau hewan lain, bunga-bunga ini diserbuki, sehingga menciptakan buah menahan benih generasi berikutnya. Angiosperma menghasilkan dua jenis benih, monokotil memiliki satu kotiledon dan dikotil memiliki dua. Kotiledon adalah struktur kecil dalam benih yang menjadi daun.

Bunga matahari – Asteraceae

Keluarga bunga matahari memiliki berbagai macam terbesar tanaman berbunga, dengan 24.000 spesies yang berbeda. Ini adalah bunga komposit, yang daripada memiliki satu bunga dengan satu set organ seksual, mereka memiliki beberapa diatur pada piringan, atau platform. Ada dua jenis bunga yang membentuk cakram. Bunga-bunga pari berada di luar platform dan bersama-sama membentuk bunga mekar. Bunga-bunga cakram memiliki organ seks jantan dan betina yang memproduksi benih dan berada di pusat cakram. Beberapa bunga termasuk dalam keluarga ini adalah aster, dandelion dan dahlia.

Anggrek – Orchidaceae

Anggrek, kelompok terbesar berikutnya tanaman berbunga, memiliki sekitar 20.000 spesies. Bunga-bunga ini memiliki tiga masing-masing kelopak dan karpel. Kelopak biasanya cerah dan berwarna-warni, dimaksudkan untuk menarik serangga untuk membantu penyerbukan. Salah satu kelopak, disebut labellum, memberikan semacam panel arahan untuk kunjungan serangga. Kelopak membentuk semacam kolom, yang serangga harus memasuki untuk mendapatkan nektar. Serangga mengumpulkan serbuk sari dari kepala sari dan kemudian transfer ke bunga berikutnya yang dikunjungi. Setelah diserbuki, ovarium anggrek membengkak menjadi kapsul yang mengandung benih kecil yang tersebar oleh angin.

Ara – Ficus
Pohon ara memiliki bunga yang sangat tidak biasa. Mereka terbentuk di dalam buah dan hanya dapat dicapai oleh spesies tertentu tawon. Lebah Ara betina meremas ke bagian bawah ara melalui suatu yang sempit, bagian melingkar yang disebut ostiole tersebut. Setelah masuk ia meletakkan telurnya dan kemudian mati. Dia membawa serbuk sari dari bagian dalam ara mana ia menetas dan menyuburkan ara baru sambil meletakkan telur. Ara matang mengenai waktu yang sama seperti telur menetas. Jantan, ditakdirkan untuk tidak pernah meninggalkan ara, mate dan kemudian mengunyah lubang pada akhirnya jadi betina bisa keluar. Ada sekitar 800 spesies ara, masing-masing dengan spesies tawon khusus mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Recent in Sports

Home Ads

Super

Comments

Good

Iklan Nih

Adbox

@templatesyard